Senin, 02 Juli 2012

Reina & Taman Bunga Nusantara

Tengah bulan Juni kemarin, saya dan suami memutuskan untuk mengajak Reina, putri kami yang berusia 2 tahun, ke Taman Bunga Nusantara yang terletak di Cipanas, kawasan Puncak. Tanpa tahu jalan dan hanya dengan mengandalkan papan petunjuk jalan, sampailah kami ke taman bunga tersebut. Lokasinya memang tidak terlalu sulit dijangkau, hanya saja jalan menuju lokasi agak sempit dan berbatu. Tapi perjuangan Honda Jazz kami tidak sia-sia; hanya dalam waktu tempuh 2 jam, kami tiba di taman bunga yang sangat indah seluas 35 hektar! Satu kata: beautiful!




Begitu tiba, kami langsung disambut dengan topiari Burung Merak, serta kolam yang besar. Saat itu cuacanya agak panas, jadi saya memutuskan untuk membawa payung. Agak repot memang, sebab selain harus membawa tas berisi botol minum, saya juga harus memfoto Reina juga. Walaupun demikian lebih baik panas daripada hujan. Ya kan?



Taman Bunga Nusantara dibagi menjadi beberapa sub-area, semuanya bisa kita kunjungi dengan berjalan kaki atau menumpang mobil wara-wiri. Ada taman bertema Jepang, Perancis, taman mawar, taman bermain anak-anak, air mancur, area piknik, dan lain-lain. Semuanya indah, bersih, dan terawat. Sayangnya, saya melihat ada sekelompok anak-anak berusia 13-15 tahunan sedang bermain sepakbola; mereka menginjak-injak rumput dan tanaman di sekitarnya.


Kami berkeliling selama lebih dari 4 jam, karena taman bunga itu sangat luas. Di sana Reina melihat berbagai jenis angsa di kolam nan luas. Dia juga nampak terpesona dengan berbagai bentuk dan warna bunga yang cantik. Ketika melihat spot yang menurutnya menarik - layaknya seorang model - Reina juga langsung ambil posisi dan minta difoto. Huh, kecil-kecil udah narsis! *tapi yah, kalau bukan nurun dari bapaknya, pasti dari ibunya kan?* Anehnya, meskipun banyak bunga, tapi saya tidak terlalu banyak melihat kupu-kupu. Mungkin karena tanaman di sini diberi banyak pestisida, supaya tidak berulat. Sebagai ulat-phobia, saya bersyukur.


Taman Bunga Nusantara sangat cocok untuk dikunjungi oleh siapapun, usia berapapun. Jika membawa anak kecil, jangan lupa untuk membawa makanan kecil dan minuman kesukaan, sebab tempat makan di sini kurang cocok untuk batita. Saya berpapasan dengan sepasang calon pengantin yang sedang difoto pra-wedding. Hmm, rasanya seperti melihat Ratu Marie Antoinette dan pacar gelapnya, Fersen. Saya juga melihat seorang kakek berusia sekitar 70 tahun, sedang berjalan sambil mendorong kursi roda seorang nenek sambil mengobrol santai. Jadi saya rasa, orangtua pun cocok bersantai di tempat ini, sekedar melepas kepenatan di tengah kota. Untuk anak-anak remaja, jangan lupa bawa kamera karena tempat ini benar-benar beautiful! Pesan saya, jangan sampai merusak taman atau mengotorinya dengan sampah.







Overall, Taman Bunga Nusantara adalah lokasi wisata yang menyenangkan, murah meriah, dan mendidik. Kita bisa membawa siapa saja ke sini. Tips dari saya, jika hendak mengunjungi TBN, bawa topi dan tas yang bisa digendong karena tangan kita pasti repot dengan kamera ^_^ Jangan lupa minum untuk menghindarkan dehidrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar