Sabtu, 15 September 2012

Morning Musume : 11th Generation Announced!

News! News! Berita baru datang dari idol grup kesukaan saya, Morning Musume. Generasi ke-11 telah ditentukan setelah audisi yang melibatkan 7000 partisipan. Siapakah dia? 


Oda Sakura! Ya, generasi ke-11 kali hanya meloloskan satu orang anak perempuan dari enam finalis. Kelima finalis lainnya adalah Kishimoto Yumeno, Makino Maria, Ichioka Reina, Ono Haruka, dan Hamaura Ayano. Sakura-chan berhasil menjadi anggota tunggal dalam satu generasi setelah Maki Goto (Generasi 3) dan Kusumi Koharu (Generasi 7).


Sebagai catatan, pada tahun 2011 Sakura-chan menjadi anggota Hello!Pro Kenshuusei (dulu dikenal dengan Hello!Pro Egg). Hal ini membuatnya menjalani karir yang sama seperti LinLin (Generasi 8), Mizuki (Generasi 9), dan Haruka Kudo (Generasi 10).

Saya rasa mungkin berat bagi Sakura-chan untuk menjadi anggota baru seorang diri saja. Tapi mengingat sebelumnya dia pernah bergabung dengan Hello!Pro Kenshuusei, mungkin dia sudah cukup terasah dan bisa bertahan dalam Morning Musume. Selain itu, usianya tidak terpaut jauh dengan Generasi 9 dan 10, sehingga mereka masih bisa bekerja sama seperti layaknya teman sekelas.

Ini bukan foto official bersama anggota Momusu lainnya, tapi sepertinya Sakura-chan bisa bersahabat dengan para senpai. Ganbatte kudasai, Sakura-chan!
Sekarang mari kita melompat ke bagian opini pribadi. Menurut saya, Sakura-chan bukan finalis dengan wajah terimut. Jika disuruh memilih anggota dengan wajah yang "menarik", maka saya lebih memilih Ichioka Reina atau Hamaura Ayano. Tapi, Morning Musume bukan sekedar sekumpulan anak perempuan yang imut. Mereka harus bisa menyanyi dan menari. Nah, kalau bicara soal menyanyi Sakura-chan memang lebih baik daripada finalis lainnya. Bahkan menurut saya, Sayashi Riho pun akan segera mempunyai partner sebagai lead singer.

Bila mempertimbangkan usia Reina yang sudah 24 tahun, mungkin saja Tsunku bermaksud menggantikan posisi Reina dengan Sakura-chan. Hal ini membuat saya galau. Saya ingin mendengar suara baru dalam Morning Musume... tapi saya masih ingin Reina berada dalam Momusu sedikit lebih lama lagi. Yah, galau deh. Tapi, kadang-kadang Tsunku punya plan yang berbeda dari pemikiran saya. Saya selalu berpendapat LinLin adalah penyanyi terbaik Momusu setelah Fujimoto Miki... tapi pada kenyataannya LinLin jarang dijadikan lead singer. Jadi, apakah rencana Tsunku bagi Sakura-chan? Let Tsunku decide. I will enjoy it no matter what (with a little crying-crying lah...)


Akhir kata, selamat datang Sakura-chan! Selamat bergabung dengan Morning Musume. I will be your fans automatically. Saya harap Sakura-chan bisa menyatu dengan para senpai dan membawa Momusu ke era baru yang semakin ceria! Banzai! Banzai! Banzai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar