Sabtu, 29 September 2012

Morning Musume : Wakuteka Take a Chance! (Temporary Ver.)

Setelah single "One Two Three" yang kembali mendongkrak popularitas Morning Musume pada pertengahan tahun 2012, kini Momusu kembali dengan single ke-51 yaitu Wakuteka Take a Chance. MV versi temporary sudah muncul di Youtube, bersama dengan Versi Rehearsal dan Versi Dummy (yang diperankan oleh para pelatih). Pada shooting dance versi temporer ini, Ayumi tidak ikut serta karena cedera. Saya dengar Haruka juga cedera, tapi  ternyata dia ikut dalam shooting dance. Hati-hati ya, Haruka-chan dan Ayumi-chan... jangan sampai fatal sehingga seperti Aika dulu!


Berbeda dengan One Two Three yang menandai setiap anggota dengan warna karakter, single kali ini hanya menampilkan tiga warna yaitu Pink, Oranye, dan Hijau. Detailnya berbeda satu sama lain, tapi ciri khas kostum untuk single ini adalah rumbai hitam, sarung tangan hitam, gelang duri buldog, dan ankle boots hitam. Selain itu, make-up tiap-tiap anggota juga dibuat dramatis pada bagian bibir. Nice touch ^_^

Untuk musiknya, saya beri nilai 8/10. Saya suka sekali dengan intronya, cool! Saya berharap banyak single ini bisa mencetak lebih dari 100 ribu penjualan sama seperti One Two Three, karena musiknya bagus. Distribusi line-nya juga lebih baik daripada One Two Three. Setidaknya masing-masing anggota mendapatkan minimal 2 solo line. Single ini masih menggunakan banyak autotune, tapi masih cocok dengan tipe lagunya. Walaupun demikian, saya berharap single selanjutnya tidak lagi menggunakan autotune yang sekental ini. Lalu bagaimana dengan dance shotnya? Nilainya 8/10. Bagus, cocok sekali dengan musiknya.

Kali ini, saya ingin membahas penilaian penampilan tiap-tiap anggota dalam Wakuteka Take a Chance, sekalian merefresh ingatan kita akan kesepuluh anggota Momusu sebelum Oda bergabung. Pertama, tentu saja yang leader Michishige Sayumi.


Seperti biasa, garis wajah Sayumi yang lembut membuatnya cute dalam MV ini. Namun gelang hitam dan asesoris di tangannya ( saya tidak tahu apa namanya - yang hitam dengan bintik-bintik seperti paku silver ) memberi sentuhan "cool". Kostumnya juga bagus, tidak terlalu plain, dan tidak terlalu heboh.


Reina tampil dengan rambut pendek - terobosan baru setelah beberapa tahun bertahan dengan rambut pirang panjang yang selalu diikat ke samping atas dengan pita atau diikat dua. Saya suka sekali dengan rambut pendek Reina. Sayangnya... dalam MV ini, dia nampak terlalu overdress. Selain telinga kucing dan gelang buldog, kostum halter neck + sleeve yang jatuh di bahu membuat badannya yang kecil terlihat semakin pendek. Tapi pada MV kali ini, Reina nampak jauh lebih dewasa dan memiliki aura senpai.


Untuk Riho-chan, pada MV kali ini dia benar-benar bersinar. Ini adalah dandanan terbaiknya sejauh ini - jauh lebih baik daripada penampilannya pada One Two Three. Senyumnya juga bagus sekali, jauh lebih natural.


Erina mendapatkan lebih banyak shoot dalam MV ini dibandingkan pada single One Two Three. Tapi saya tidak suka model rambutnya! Tidak cocok dengan wajahnya yang sempit. Gadis ini cantik sekali, dia punya mata yang bagus. Saya harap semoga pada MV selanjutnya dia didandani dengan gaya rambut yang lebih simpel. Saya lebih suka Erina pada single Renai Hunter.


Sama seperti Erina, Kanon juga mendapatkan lebih banyak shoot dalam Wakuteka Take a Chance daripada One Two Three. Dandanannya juga lebih baik daripada dalam single sebelumnya. Hanya saja konsep kostumnya kurang pas dibandingkan rekan-rekannya yang lain.


Mizuki tampil cantik dan mengesankan dalam beberapa single terakhir, dan kali ini pun dia tampil sangat mengesankan. Selain itu, ekspresinya bagus sekali. Dalam posisi apapun, wajahnya nampak cantik, sesual, dan enak dilihat! Love you, Mizuki!!!


Sekarang kita beralih ke generasi ke-10. Masaki  masih tetap sama dengan rambut sebahu dan dandanan yang "plain". Saya rasa Masaki dandanan heboh Reina atau model rambut Erina semestinya diterapkan pada Masaki agar gadis ini lebih bersinar. Saya rasa penampilan Masaki terlalu datar dibandingkan dengan pembawaannya yang ceria.


Haruna juga masih mendapatkan potongan yang sama seperti pada One Two Three, diikat dua dengan tarikan ketat ke atas. Bukannya benci, tapi saya harap ini tidak menjadi trademarknya. Haruna mempunyai mata dan hidung yang cantik, mungkin model rambut lain bisa menonjolkan kelebihannya.


Si sipit cantik Ayumi tampil beda dengan rambut yang diikat ke atas seperti rambut penari Timur Tengah. Sentuhan yang baik sekali! Tapi sekali lagi - semestinya dandanan heboh Reina diberikan kepada Ayumi karena konstumnya terlalu plain.


The last but not the least, adalah Haruka. Dengan rambut pendek yang memberi kesan tomboy, Haruka tetap nampak cute karena mata dan garis wajahnya yang lembut. Pada MV kali ini dia juga nampak cantik sekali, lebih bagus daripada di One Two Three. Dandannya pas dengan konstumnya - tidak terlalu polos, tapi tidak membuat capek yang melihatnya. Great!


Saya berharap MV Wakuteka Take a Chance selanjutnya lebih baik daripada versi temporernya. Selain itu, karena tiap-tiap anggota mendapatkan solo line, semoga distribusi shootnya lebih merata. Saya juga sudah kangen dengan MV yang menggunakan lebih dari 1 kostum - yah semoga saja ada sentuhan baru yang membuat Wakuteka Take a Chance dapat mengulangi keberhasilan One Two Three!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar