Senin, 28 Mei 2012

Morning Musume : Niigaki Risa ~ Memory

Tanggal 18 Mei kemarin, Niigaki Risa lulus dari Morning Musume, dengan memegang rekor sebagai anggota terlama yang berada dalam grup Momusu.


Bagi saya pribadi, meskipun bukan no. 1 favorit, tapi ada rasa sangat kehilangan ketika Gaki-san meninggalkan Morning Musume. Selama sepuluh tahun saya menyaksikan sendiri bagaimana dia bertumbuh dalam Momusu, dari masih sangat muda dan kekanak-kanakkan (rambutnya hitam, sering diikat dua, dengan gaya bicaranya yang sangat lucu) sehingga menjadi seorang wanita dewasa yang cantik. Pastinya, warna suara Gaki-san yang kuat dan tegas pasti akan sangat saya rindukan dalam lagu-lagu Momusu.

Gaki-san bergabung bersama Morning Musume pada tahun 2001 sebagai Generasi Kelima bersama Takahashi Ai, Makoto Ogawa, dan Asami Konno. Mereka adalah salah satu generasi favorit saya karena masing-masing anggotanya mengusung "karakter" yang sangat berbeda satu sama lain, menarik, dan lucu.

Kesan pertama saya ketika melihat Gaki-san adalah seorang anak perempuan yang berkeinginan kuat, semangat, dan tidak mau kalah. Tapi ketika dihadapkan pada situasi yang sulit, ekspresinya benar-benar menarik! Salah satu adegan favorit saya yang melibatkan Gaki-san adalah ketika ketika diselenggarakan Bakajo - anggota Momusu diharuskan mengerjakan tes yang terdiri dari lima mata pelajaran. Saat itu Gaki-san masih berusia tiga belas tahun dan baru masuk SMP, sehingga dia belum menguasai mata pelajaran yang diteskan. Ketika harus menjawab pertanyaan mengenai geografi, yaitu ibu kota negara Cina, dia menjawab : "Chan Pon Chan". Benar-benar lucu! Dia juga mendapatkan nickname "Gaki" dari acara ini.

Sejak awal, Gaki-san adalah favorit mamih saya, beliau selalu bilang kalau Gaki-san punya struktur wajah yang bagus, apalagi kalau sedang tersenyum.


Berikut ini adalah ini adalah penampilan terbaik Niigaki Risa dalam single-single Morning Musume menurut versi saya sendiri.

Most beautiful shot : Onna ga Medatte Naze Ikenai
Menurut saya, Gaki-san sangat cantik jika berdandan anggun, agak sedikit glamor/mewah. Saya lebih suka ketika Gaki-san berambut panjang daripada setelah dipotong pendek.



Best casual shot : Aruiteru
Yang satu ini tidak usah diperdebatkan lagi; saya rasa semua orang pasti setuju kalau Gaki-san nampak sangat berbeda dalam video Aruiteru. Bukan cuma cantik, tapi dia benar-benar maniiiisss sekali. Seandainya saya cowok, saya pingin punya pacar yang berpenampilan seperti Gaki-san di video klip Aruiteru.


Coolest shot : Resonant Blue
Ada beberapa lagu yang dinyanyikan Gaki-san bersama Morning Musume dengan menggunakan kostum cool, seperti Kanashimi Twilight, Chokkan 2, Mikan, dll. Tapi untuk Gaki-san, pilihan saya jatuh pada Resonant Blue. Meskipun rolenya tidak banyak dalam lagu ini, tapi sentuhannya membuat lagu ini jadi totally keren!





Best featuring single : Ren'ai Hunter
Ini adalah "single terakhir" terbaik dalam sejarah Morning Musume, karena memberikan porsi yang banyak kepada Gaki-san. Dalam video Ren'ai Hunter, Gaki-san terlihat sangat fresh, energic, tapi juga cantik. Bagian akhir video ini membuat terharu... Bye bye Gaki-san...






1 komentar: